Mengapa siswa SMP senang bermain games online?

Permainan Daring (Online Games) adalah jenis permainan komputer yang memanfaatkan jaringan komputer. Jaringan yang biasanya digunakan adalah jaringan internet dan yang sejenisnya serta selalu menggunakan teknologi yang ada saat ini, seperti modem dan koneksi kabel. Biasanya permainan daring disediakan sebagai tambahan layanan dari perusahaan penyedia jasa online, atau dapat diakses langsung melalui sistem yang disediakan dari perusahaan yang menyediakan permainan tersebut. Sebuah game online bisa dimainkan secara bersamaan dengan menggunakan computer yang terhubung ke dalam sebuah jaringan tertentu.


Anak Remaja cenderung bermain games dibandingkan belajar. Banyak orang tua yang mengeluh tentang itu. Saya sebagai anak muda juga sering bermain games. Banyak games yang sudah saya mainkan, PUBG Mobile, Mobile Legend, Free Fire, dan game lainnya. Saya akui bermain games memang menyenangkan. Saya juga terkadang lupa waktu dalam bermain games. Untuk mengatasi hal tersebut saya melakukan riset mengenai hal tersebut. Berikut alasab anak remaja sering bermain games :
1.       Bermain game berawal dari sekedar mengisi waktu luang
Sebagian besar para gamers atau sebutan bagi orang yang hobi bermain game, pada awal mereka bermain game hanya untuk sekedar mengisi waktu luang saja. Mereka juga bermain game hanya untuk mengisi kegiatan ketika sedang menunggu sesuatu ataupun hal lainnya.
2.       Mungkin saja teman Anda adalah seorang Introvert
Cobalah perhatikan para gamers, berapakah jumlah teman mereka yang ada di dunia nyata? Jika jumlah teman para gamers ini sedikit, mungkin saja mereka adalah seorang introvert. Seorang introvert terkadang akan merasa kesepian. Akan tetapi mereka terkadang bingung dan tidak tahu cara mengajak orang untuk mengobrol, hal inilah yang menjadikan mereka susah berinteraksi.
Orang yang introvert cenderung sering tidak percaya diri dan takut untuk mengatakan sesuatu secara langsung. Dengan bermain game, tanpa rasa malau atau takut mereka dapat berinteraksi dengan teman sesame gamers dan tidak akan lagi merasa kesepian.
3.       Pintar bermain game adalah hal yang keren
Tidak semua orang dapat bermain game, mungkin Anda hanya sekedar bisa memainkannya namun tidak ahli. Terlebih lagi untuk game yang sulit dan membutuhkan strategi. Bagi gamers, pintar bermain game adalah nilai yang lebih. Karena bermain game dapat membuat Anda pintar dalam banyak hal.
Misalkan saja, pintar berbahasa inggris, dapat menggunakan teknologi dan masih banyak lagi yang lainnya. Rata – rata para gamers didominasi oleh lelaki, tapi saat ini banyak wanita yang tidak ingin kalah bermain game dengan para kaum pria. bagi wanita yang ahli bermain game, mereka akan mendapat nilai lebih dimata para gamers pria.
4.       Sebagian orang bermain game karena memang memiliki hobi bermain video game
Tidak sedikit gamers dari seluruh belahan dunia yang menjadikan bermain game sebagai hobi mereka. Menurut para gamer ini, game dapat mengambangkan sensor motoric. Bermain video game juga dapat membuat otak kanan mereka menjadi berkerja secara optimal. Jangan salah menilai, ternyata banyak game yang dapat mengajarkan kita bagaimana cara menyusun strageti dengan baik. Mungkin karena alasan inilah teman Anda banyak menjadikan game sebagai hobi mereka.
5.       Bermain game dapat juga menghasilkan uang
Berawal dari hobi yang berlanjut menjadi bisnis. Hal ini sangat mungkin terjadi. Banyak para gamers yang bermain dengan serius dan mencapai level yang tinggi kemudian mereka akan menjual akun game mereka untuk mendapatkan imbalan yang tidak sedikit. Contohnya saja game COC yang sedang popular di kalangan remaja. Dari dahulu hingga saat ini tidak sedikit gamers yang menjadikan COC sebagai ladang bisnis.
Akun COC dengan level rendah saja dapat dijual dengan harga 100k, hingga level tinggi yang dapat bernilai lebih dari 500k. Tapi untuk dapat berada di level yang tinggi, para gamers ini juga membutuhkan perjuangan yang tidak mudah.

Comments

Popular Posts