SAKSI 2019 PART 1

Setiap tahun SMP Labschool Jakarta mengadakan kegiatan Studi Apresiasi Kepemimpinan Siswa Indonesia atau disingkat SAKSI yang mengikuti kegiatan ini adalah siswa dan siswi  kelas 7.Kegiatan SAKSI ini wajib diikuti oleh siswa siswi kelas 7  bagi yang tidak mengikutinya pada kelas 7 maka ia akan mengikutinya di tahun yang berikutnya.  SAKSI merupakan kegiatan untuk melatih kedisiplinan, kemandirian, dan hal lainnya yang merupakan dasar yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemimpin. SAKSI diadakan di Sangga Buana, Karawang, dan dilatih oleh Tentara dari Komando Strategi Angkatan Darat atau KOSTRAD.
Pada tanggal 25 Januari kami mengikuti  Sosialisasi Saksi, kami dikumpulkan di Teater Kecil oleh para OSIS dan MPK. Kami di Teater Kecil diperintahkan untuk duduk  berbaris sesuai dengan kelompoknya masing masing. Disini kami ditunjukkan foto foto dan video dari angkatan sebelumnya yang mengikuti SAKSI. Lalu kami ditunjukkan beberapa lagu yang harus kami tulis dan kami hafalkan, lalu kami ditunjukkan cara pembuatan tongkat dan vandel yang harus kami buat di hari senin saat PRASAKSI, serta nametag yang harus kami pakai pada hari senin sampai kegiatan SAKSI berakhir
Tanggal 28 Januari kami mengikuti PRASAKSI. Kami disuruh untuk sampai ke sekolah pada jam 6 pagi untuk melakukan lari pagi mengelilingi Labschool, SDN Rawamangun 11, dan Universitas Negeri Jakarta. Lalu kami melakukan Apel Pagi untuk memulai kegiatan PRASAKSI yang akan diakhiri nanti pada tanggal 29 Februari. Seteleh Apel kita akan mengadakan Senam Gembira dipandu oleh salah satu guru Labschool Jakarta. Setelah Senam Gembira kami diberi istirahat selama 15 menit. Lalu kami akan dikumpulkan untuk pembuatan tongkat dan vandel sesuai kelompok masing masing. 1 kelompok akan membuat 2 tongkat dan satu vandel. Setelah pembuatan vandel dan tongkat kami berkunmpul lagi lalu mangikuti apel penutupan hari.
Tanggal 29 Januari kami melanjutkan kegiatan PRASAKSI kami pada hari sebelumnya. Seperti pada hari kemarinnya kami melakukan Lari pagi mengelingi UNJ, Labschool, dan SDN Rawamangun 11. Lalu kami mengawali hari dengan apel lalu Diajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB)  sampai jam 1 siang, kami mengikuti Apel penutupan pada jam 1 dan mengikuti pembelajaran seperti biasa.
BERSAMBUNG PADA PART 2 . . . . . 

Comments

Popular Posts