SAKSI 2019 PART 2

Melanjutkan dari cerita SAKSI hari kamis kemaren..... 
Setelah mengikuti Pra-SAKSI kami diberi istirahat selama 2 hari untuk persiapan mental, fisik, dan peralatan yang akan dibawa. Kegiatan SAKSI ini diadakan di Sangga Buana, Karawang, dan dilakukan selama 3 hari 2 malam. Pada Rabu 30 Januari 2019, kami disuruh untuk mempersiapkan peralatan yang akan dibawa ke Sangga Buana esoknya terlebih dahulu, jadi sesampainya disana kami sudah bisa melihat tas/koper kami tertata rapih didepan tempat tidur kami di barak masing masing. Barak adalah sebuah atau sekumpulan gedung tempat tinggal tentara/asrama (tentara) polisi. 
Setelah mempersiapkan barang yang kami persiapkan pada hari Rabu, kami membawa tas/koper yang berisi peralatan untuk SAKSI pada esok harinya. Di hari Kamis ini kami membawa dan mengumpulkan pada tempat yang ditentukan semua tas dan koper yang akan langsung dibawa ke Sangga Buana pada siang harinya. Setelah mengumpulkan tas kami mengikuti pembelajaran sesuai pelajaran yang dilangsungkan pada hari itu. Esok harinya, kami akan berangkat ke Sangga Buana untuk mengikuti SAKSI bukan Pra-SAKSI lagi.  
Pada Jumat 1 Februari 2019 kami dikumpulkan di lapangan utama untuk melakukan Apel pembukaan SAKSI ke 17 yang telah dilangsungkan oleh Labschool Jakarta. Setelah melakukan Apel dan diberi sambutan oleh Kepala Sekolah, Ketua POMG, dan Ketua, serta penanggung jawab SAKSI, kami langsung berangkat ke Sangga Buana menggunakan Bus sesuai kelompok masing masing. 
Sesampainya disana, kami langsung diarahkan ke lapangan depan untuk mengikuti apel lagi. Sebelum melaksanakan apel, Pak Jos, selaku salah satu pelatih disana mengizinkan kami untuk ke toilet bagi yang mau. Setelah itu, kita melaksanakan Apel dipimpin oleh salah satu anggota OSIS, dan diikuti oleh peserta SAKSI yang hadir, anggota OSIS, MPK dan ROHIS. 
Setelah apel selesai dilaksanakan, kami disuruh untuk menaiki ratusan anak tangga untuk sampai ke lapangan utama. Sesampainya disana kami dibariskan sesuai kelompok, lalu disuruh melepas sepatu dan masuk ke dalam aula. Di aula kami diberikan materi tentang sikap sikap yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemimpin. Kami disana diberikan materi dan peserta SAKSI mendengarkan dengan baik.  
Setelah didengarkan materi oleh pimpinan pelatih disana kami disuruh mengambil wudhu bagi yang muslim lalu Sholat Jumat. Setelah Solat Jumat, kami kembali dikumpulkan lalu didengarkan materi lagi tentang salah satu reptil yang hidupnya paling dekat dengan manusia, yaitu ular. Ular adalah kelompok reptilia tidak berkaki dan bertubuh panjang yang tersebar luas didunia. 
Kami dijelaskan tentang macam-macam ular, cara penanganan saat digigit ular, dan lain -- lain. Setelah materi ular, kami kembali diberi materi tentang bahaya narkoba untuk manusia dari Dr. Victor Pudjiati, dimateri ini kami diberi materi lengkap tentang bahaya narkoba tapi juga diselingi hiburan seperti sulap, nyanyian,dll. Lalu kami makan siang,solat ashar, serta makan malam, solat maghrib dan Isya lalu tidur. Dan sebelum tidur kami mengadakan lomba antar kelompok.  
Pada Sabtu 2 Februari 2019, kami dikumpulkan untuk solat Subuh, lalu makan pagi. Setelah makan pagi selesai kami dipandu untuk, mengikuti outbond di sekitar Sangga Buana, ada jembatan tali, berayun di tali, memanjat jaring, melewati jembatan dua tali dan terakhir melempar pisau dan kapak. 
Setelah outbond, kami kembali dikumpulkan lalu disuruh untuk turun ke bawah untuk rintangan terakhir yaitu melewati sungai. Setelah basah -- basahan disungai, kami diberi waktu untuk mandi, dan istirahat selama 1 jam 15 menit. Setelah istirahat, kami solat maghrib dan isya lalu mengadakan Pentas Seni dan Fashion show adat. Setelah pentas seni kami diberi nasihat oleh kakak OSIS dan tidur.  
Terakhir, pada Minggu 3 Februari 2019, kami kembali dikumpulkan untuk solat Subuh, makan pagi, lalu diberi waktu untuk merapihkan semua barang barang dan dimasukkan ke tas lalu dikumpulkan di halaman kecil depan barak. Setelah merapihkan semua barang, kami mengikuti apel pulang dan memasuki bus dan pulang ke Labschool Jakarta untuk dijemput para orang tua murid. 

Comments

Popular Posts